Laman

Sabtu, 29 Desember 2012

tips agar HARDIST terdetek di BIOS dan Di MY KOMPUTER

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hmmm selamat pagi semoga hari ini secerah kamu - kamu hehhe
sobat blogger apakah kalian tau hardisk? Pasti sebagian besar dari kalian tau lah
Hardisk itu tempat penyimpanan data berkapasitas besar.. Saya disini akan share bagaimana jika hardisk sobat blogger rusak dan tidak terdeteksi di komputer atau di BIOS kamu - kamu hehe..
Saya punya tips nya nihh  Tapi tips ini ada yang bisa ada juga yang enggak tapi pengalaman saya bisa ,,
gini sob tips nya
ketika hardisk sobat tidak kedetek di BIOS cara saya mah gini masukin hardisk ke KULKAS  kalian tau kan kulkas ya tempat penyimpanan sayuran atau air atau apa aja lah agar makanan kita atau minuman kita jadi dingin , ehh kok jadi bahas makanan yahhh hehehe, nah kalau kalian sudah tau kulkas hehehe
masukan hardisk yang sudah di bungkus oleh 3 pelastik apa aja terus diamkan dalam jangka waktu 2 minggu, Cara ini agar dalam - dalam si hardisk menjadi dingin .

Setelah jangka 2 minggu kamu ambil hardisk yang ada di kulkas tersebut buka 3 lapisan plastik tersebut dan bersihkan hardisk dari air- air kecil yang masih menempel ke hardisk tersebut..
Jika mau di pasang kekomputer jangan ada air sedikitpun dalam hardisk itu , pokok nya harus kering sobat, setelah kering bener- bener kering baru sobat pasang hardisk tersebut ...
Setelah kedetek anda masuk windows dan pindahin data hardisk tersebut setelah datanya di pindahin baru hardisk yang tadi dimasukin kulkas buang takutnya setelah di isi data lagi terus tidak kedetek lagi gimana panjang lagi kan urusannya ??????
itu saja soba yang saya tau tentang cara mengatasi hardisk rusak..
Semoga bermanfaat aja ya ...
jika masih bingung bisa komentar sob.... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar