Halaman

Sabtu, 05 Januari 2013

Cara Unlock SAMSUNG SGH-M200


Senangnya mendapat hadiah sebuah handset Samsung SGH-M200 yang dikasih ama Bos nya Satoe Komunika Indonesia, Ibu Heni Smith. Beliau berkata “No, ni handphone dapet beli di singapore jadi di sini ga bisa dipake. Nih kalo mau pake… cobain aja dulu”.
Tenyata bener juga apa kata si Bos… handphone itu gak bisa dipake untuk provider di Indonesia “No Network… No Network… no network…”. Dan terlepas dari pengetahuan saya tentang apakah handphone itu di protek atau belum di unlock atau apalah istilahnya, akhirnya dengan beberapa cara aku berhasil menggunakan Handphone tersebut menggunakan SIM Card dari provider GSM Indonesia.
Berikut adalah cara-cara unlock Samsung SGH-M200 yang saya pake :
Yang harus dilakukan adalah menjalankan 5 kode dibawah ini pada handphone tersebut,terlebih dahulu cabut SIM Cardnya.
1. *2767*63342#
2. *2767*3855#
3. *2767*2878#
4. *2767*927#
5. *2767*7822573738# yang ini tidak berfungsi, aya coba dengan *2767*782# dan berhasil.
Pada salah satu code diatas ada yang mengharuskan menunggu selama 1 menit setelah handphoe dihidupkan (jangan di apa-apain dulu), kalo gak salah pada point 3 dan saya harap hal itu dipatuhi. 1 menit memang terasa lama jika kita terburu-buru, tapi alangkah baiknya pergi dulu ka dapur dan menyeduh segelas kopi.
Setiap memasukan kode tersebut maka handset akan automatis restart, “katanya”… spoint 3-5 adalah proses unlock.
Setelah semuanya selesai masukan SIM Cardnya dan tunggu beberapa menit, lagi-lagi… buat segelas kopi lagi, nantinya buat siapa aja deh, lalu restart handphone dan…… jreng… nampak sinyal yang semula tidak pernah terlihat kini tampak full bar.
Entah ini kode apa, tpi yang jelas aku memasukan kode itu setelah handphone dipasangi SIM Card. dan kodenya adalah #0111*00000000#
Setelah kegirangan karena merasa berhasil dengan cara tersebut kucoba missed call dan kirim sms ke HPku yang lain dan semuanya normal. Kemudian kucoba sebaliknya dari HP yang lain, dan normal juga. Kemudian juga…. cek harga, takutnya berhasil tapi nyedot pulsa. tapi ternyata semuanya normal. hahahahahaha……
Mengaktifkan GPRS adalah langkah selanjutnya dan kemudian mengunduh operamini serta aplikasi ebuddy… hohoho… semuanya berfungsi.
Namun semua langkah-langkah itu masih belum sempurna karena setiap HP di matikan maka akan susah untuk mendapat sinyal lagi, harus menunggu beberapa menit, belasan menit bahkan puluhan menit. Dalam hal ini aku saranin jangan membiarkan HP sampai mati karena lowbet. Untungnya Samsung SGH-M200 ini memiliki slot micro SD di luar, gak harus buka batre dulu.
Kini HP tersebut dipake oleh istri saya, piuh…. selamet deh, akhirnya ga usah pusing mikirin proposal istri yang menginginkan HP baru bulan ini.
Thank you Bos (Henismith Satoe Komunika Indonesia)… HP nya sangat membantu, ditunggu juga Macbooknya….. hehehehe Ngarep Mode : On.

1 komentar: